Sunday, September 7, 2014

Gisel idola kita

Gisel 'Idol' Anastasia
Gisel 'Idol' Anastasia
- Lodi 99

Gw jadi inget pengalaman kira-kira tahun 2008 lalu, guys. Gw pernah ga sengaja cium ketiak Gisel (yang sekarang udah jadi penyanyi terkenal). Waktu itu, temen gw kedatangan sepupunya dari Surabaya buat audisi Indonesian Idol. Sepupunya ini ternyata bernama Gisel.

Sebelum pulang ke Surabaya, gw diajakin temen gw ini ke Taman Safari. Berangkatlah kita berempat ke sana.

Gisel pake jaket dan celana pendek. Terus mungkin karena kegerahan, abis jalan-jalan nonton semua show itu dia mulai copot jaketnya. Oh, ternyata dia pake tanktop warna merah di balik jaketnya.

Wuih, mulus dan putih banget kulitnya. Gw ga bisa berhenti mandangin dia. Meskipun menurut gw, wajah cantiknya biasa aja, tapi kulitnya itu lho! Sudah gitu, di bawah keteknya nyeplak bunderan keringet!

Mau pulang, Gisel kepingin foto-foto dulu di atas kuda di deket tempat parkir. Nah, pas dia mau turun, eh salah satu kakinya kesangkut pelana. Gisel mo jatuh. Gw yang ada di deketnya otomatis nangkep dia sambil setengah meluk. Giselnya juga ngerangkul gw, maklum, takut jatuh.

Keteknya ada deket banget sama muka gw, Bray! Keciumlah aromanya yang wow! Kecut banget! Gw pun sengaja benamin muka gw, terutama hidung dan mulut gw, ke sana.

Selain asem, ketek Gisel basah. Muka gw sampe penuh sama keringet dari ketek itu. Tapi gw ga berani jilat atau isep. Nanti kesannya gimana kan…

Terus pas di mobil, Gisel diledekin terus sama sepupunya, “Loe mau jatuh ditolongin malah ngasih ketek. Tuh si Lodi jadi eneg sampe dari tadi ga bisa ngomong apa-apa.″

Giselnya cuma senyam-senyum sambil minta maaf ke gw.

Mereka ga tahu aja, gw diem karena masih nikmatin bau ketek itu. Dalam hati gw bilang, “Sering-sering aja deh Ci ngetekin gw. Dengan senang hati, gw terima kok. Hehehe.”

Informasi tambahan, ketiak si Gisel nih rada banyak kerutannya. Dan waktu itu, bulunya ada sedikit, mungkin belum dicukur seminggu. Mungkin. Kalo baunya sih agak kayak cuka: kecut menyengat. Dia ga pake deodoran, rasanya. Cuman masih ada bau bekas parfum sedikit. Orang dari jam 3 sore, gw inget-inget sampe rumah jam 8-an masih kerasa baunya di hidung gw.

Abis kejadian itu, muka gw emang sengaja ga gw lap. Sehingga sampe Jakarta pun masih kecium.

Gisel dulu pas belum terkenal aslinya berwajah biasa-biasa aja. Samalah kayak temen-temen cewek kita umumnya. Cuma, kulitnya memang bening banget dari dulu.

Waktu seleksi Indonesian Idol, sebelum dikarantina, dia nebeng di apartemen sepupunya yang tetanggaan ama gw di daerah Kelapa Gading. Setahu gw, si Gisel ini orangnya cuek banget ke penampilan. Mandi aja jarang-jarang. Terus gw inget bener, dia pernah dimarahin ama maminya gara-gara menolak dicukur bulu keteknya, padahal mo tampil pake baju terbuka gitu.

Ah, seleb juga manusia.

Random Gallery: Angeline Khor