Saturday, August 2, 2014

Tante Suci yang keteknya kotor

- Gogetta

Flash back sebentar, Bos. Waktu itu, gue masih kelas 6 SD. Ada temen nyokap, namanya sebut aja, Suci. Tante Suci ini orangnya asyik banget dan nggak jaim. Padahal dia punya problem armpit hyperhidrosis. Jadi, hampir setiap dia kegerahan, keteknya selalu basah duluan daripada bagian tubuh lainnya.

Entahlah, mungkin pori-pori di keteknya lebih gede dibanding pori-pori di tempat lainnya kali ya. Pokoknya, kain baju yang di sekitar daerah keteknya selalu aja basah. Jadi, selalu kelihatan kotor dan jorok.

Nah, gue inget betul pas nemenin nyokap ke rumahnya. Waktu itu, dia pake daster u can see gitu, dan kebetulan dia juga abis dari pasar. Otomatis kan keringetan tuh. Waktu nemuin kita, dia masih kipas-kipas pake tangan gitu. Emang sih gw udah ngeliat keringet si tante ngucur di dahinya.

Terus gw lupa kenapa, dan nyokap gw lagi kemana, Tante Suci tiba-tiba ngomong ama gue kalau gerahnya naudzubillah. Malah dia bilang terang-terangan ke gw, “Ketek Tante kaya banjir aja nih, hahaha…”

Dass! Gw tambah melek.

Spontan, gw becandain dengan lugunya, “Pasti bau ya, Tan?”

Tau ga reaksinya? Dia langsung ngelap ketiaknya pake tangannya, terus nyodorin tangan itu ke gw. “Cium aja sendiri!”

Sekali lagi, gw yang lugu nurut aja. Langsung gw deketin hidung gw. Dan ternyata baunya hambar. Ga ada apa-apa. Pantes aja dia pede mempersilakan gw ngendus keringat dari ketiaknya. Sedikit kecewa sih. Tapi itu salah satu pengalaman yang ga bakalan gue lupain.

Random Gallery: Archana Gupta