Saturday, May 4, 2013

Anak tetangga

- Sintha Diaz

Kenalin, nama gw Sintha, biasa dipanggil Diaz sama temen2 skul. Sebenarnya nih pengalaman gw yang paling nakal. Tetangga gw punya anak. Namanya Rio, kelas 6 SD, sekitar 12 tahunan lah. Dia tuh suka intipin ketek gw gitu waktu ngobrol sama temen-temen. Salah satunya, pas lagi benerin rambut, gw suka mergokin dia curi2 liat ketek gw. Juga pas gw maen badminton di deket rumahnya.

Suatu ketika gw punya ide. Gw pingin tau nih, Rio bener-bener suka ama ketiak gw ato gak. Sepulang sekolah, seperti biasa gw langsung pake tanktop item (biar keringet di badan gw gk meresap) ama celana item. Gw beliin Rio bakso, dari tempat biasa gw nongkrong. Gw pun ke rumahnya, sekitar jam 1-an.

“Rio… Rio!” teriak gw.

Rio buka pintu, ”Ehh, mbak Diaz. Masuk ajah...”

Gw langsung masuk sambil kasih tuh bakso, “Nih, bwt loe makan siang…”

“Waaah… makasih banget ya, mbak.”

“Ok…” Gw akting ngerapiin rambut. Sesuai dugaan, tuh anak refleks berusaha intip ketek gw. Jadi langsung deh gw gertak, “Eh , apa loe liat-liat?”

Rio diem sebentar. “Badannya basah banget ya, mbak?” komennya lugu.

“Ya iya lah. Abis lari-lari. Mana cuacanya panas lagi.”

“Hehehe… bau, mbak!”

“Eh bokap ama nyokap loe ada? Gw mau istirahat, capek nih.” Gw mengalihkan perhatian.

“Belum pulang lah, mbak.” katanya sambil meletakkan sebungkus bakso dari gw.

Kita pun duduk bareng. Gw duduk disamping Rio, menghadap ke mukanya.

“Eh, badan mbak basah banget yah, Rio?” Gw ngangkat lengan merapikan rambut. Coba, dia perhatiin ketek gw lagi gak.

Ternyata gak. Takut kali ya, abis gw gertak tadi. “Ng, ng… iya,” katanya. “Basah banget, mbak. Orang cantik kok jorok gitu sih?”

“Hehehe, gw suka sih basah-basah. Asem gak nih?”

“Eh, apanya, mbak?” tanya Rio berlagak o’on.

Aha! Gw tau, kayaknya nih anak pingin gw nunjuk langsung ketek gw. “Nih!”

Rio spontan maju, menciumi bagian pundak gw. “Kecut banget, mbak. Gak pernah mandi yah?”

“Pernah sih. Seminggu sekali, hehehe…” jawab gw asal. Ruangan sempit, kosong, panas ini semakin membuat gw keringetan. Terutama di bagian dahi, rambut, pundak, dada, sama… ketek! So, jalan deh rencana ini. “Coba deketan, Rio! Bantuin hirup baunya dong. Abisin, sampai gak kecut lagi!”

Rio diem, kayak gak paham, atau gak yakin.

Langsung , gw tarik baju putihnya. Gw angkat ketek gw yang kanan. Tangan kiri gw buat mainin kepalanya. Gw kempit dia, sambil gw berdiri. Gw tahan 5 menit dia di ketek gw. Terus, “Sekarang, yang kiri dong.”

Rio gelagapan. “Mbak... asem banget sih! Tapi… segeeeeer….”

“Hehehe, siapa dulu dong, Diaaaz. Buruan, jangan banyak omong!” gw taruh kepalanya di ketek gw yang kiri. Sampai Rio mainin bibirnya dengan semangat.

“Ah, udah, udah! Hihihi… geli juga, ah!”

Rio mundur, sambil senyum-senyum. Ternyata anak kecil aja suka ama ketek gw. Momen iseng itu pun berakhir. Gw pulang, gak lupa sambil ngancem dia supaya gak certain peristiwa ini ke siapapun. Sebenarnya, tanpa diancam pun gw yakin Rio gak akan bilang-bilang. Kan udah gw sogok bakso dan ketek ^^