Monday, July 9, 2012

Ketiak, dari Sudut Pandang Cewek

- Ana

Sejak kecil gw tinggal di Pademangan Jakarta sama nyokap dan kakak perempuan gw. Kakak perempuan gw sekarang kerja jadi kasir di Indomaret deket rumah dan nyokap gw jadi pembokat.

Keluarga gw miskin, tapi gw dan kakak gw tetep bisa sekolah setidaknya sampe lulus SMP. Kakak gw kurang niat sekolah, sukanya maen mulu sampe akhirnya brenti setelah tamat SMP. Gw sama sekali laen, gw sekolah baek2.

Meski sering banget nunggak duit sekolah gw ga pernah luput tiga besar di kelas. Pun gw aktif di Pramuka dan OSIS pas SMP. Gw cukup ngerti gimana hemat duit plus gw ga minderan, krn gw tau setidaknya gw lumayan terkenal di sekolah baik krn prestasi belajar maupun keaktifan. Yang ga kalah penting, gw dianggep cukup cantik hehehe.

Waktu kelas 6 SD pernah ikut ngamen temen2 kampung tapi kemudian dimarahin nyokap. Latar belakang hidup kaya gini bikin gw ga punya concern buat urusin badan, luluran, mandi susu dsb. Gw bener2 ga pernah. Malah mandi jg gw paling sekali sehari pas sore.

Nah, begitu lulus SMP nyokap gw putusin buat titipin gw ke Surabaya dirumah adek nyokap. Plus gw dibiayain masuk sebuah sekolah Katolik yg lumayan kualitasnya. Gw cukup tau diri, sebagai org yg sekolah dibiayain gw jg terus jaga prestasi.

Disekolah ini gw aktif ikut eskul nari serta badminton (latiannya beda hari). Untungnya gw memang diberkahi keadaan fisik yg cukup kuat. Biasa pulang sekolah gw latian nari, ato latian badminton, sering masi pake seragam sekolah. Itu tentu bikin seragam gw basah kuyub keringetan.

Biasa pulang sore gw jemur tuh seragam buat dipake besoknya lagi, soalnya seragam gw cuman ada 2 stel buat seminggu dan gw ga nyuci tiap hari. Langsung gw mandi dan kerja bantuin tante gw itu di warung ato café kecil yg jualan dari roti bakar dan es campur di deket sekolah.

Biasa gw pulang sampe jam 20.30, dan belajar sebentar setelah itu tidur. Nah di Surabaya yang panasnya ga kalah ma Jakarta itu, pas kerja sore hari itu gw bener2 sampe keringetan. Café tante gw ga ber AC, sebenernya mirip warung kecil; buat nongkrong beberapa anak sekolah saja.

Setelah belajar dan cape gw langsung tidur, dikamar yg ga ber AC juga sehingga badan gw keringetan banget. Pagi2 gw berangkat sekolah cuman gosok gigi dan cuci muka doang ga pernah mandi, uda kebiasaan dari kecil.

Gw tau dan bisa rasa sendiri sih kalo badan gw bau asem. Temen2 di sekolah juga sering ledekin gw, malah ada yg kasi julukan segala. Tapi gw sama sekali ga jadi minder, temen2 cowo yang ledekin gw juga seneng deket2 gw, selaen gw lumayan pinter, gw jg ga kalah cantik sama cw2 manja anak org kaya.

Gw pun tau, ada beberapa cowo yg sering mentengin gw, malah nungguin gw pulang latian badminton ngajakin gw ngobrol pas gw lagi bau bener. Gw sebenernya bisa nemu blog ini krn ga sengaja baca dr Ipad temen cowo kelas gw waktu gw mau pinjem buat email.

Baca blog ini buat gw bener2 yakin, banyak banget sebenernya cowo yg demen sama bau keringet cewek. Mungkin banyak cewek yg ga sadar; mereka berusaha mati2an buat badan sewangi mungkin perangi bau badan pake segala macem obat2an. Gw kadang sampe berasa aneh sama temen2 cewe gw, beberapa malah sama sekali ga ada baunya, malah tetep wangi setelah keringetan olah raga, gw ga tau gimana caranya dan apa yg mereka buat sama badannya.

Dan dari sisi cewe (mungkin cowo banyak yg ga nyadar juga), sebenernya cw juga seneng kalo baunya digemari, kl gw sih malah rasa seksi kalo ada cowo doyan sama bau badan gw. Gitu sharing dari gw. Komentarnya, dong.