Monday, October 24, 2011

Basket

Liatin komen2 di postingan lalu mengingatkanku akan kejadian2 waktu SMA dulu. Gw bersekolah di sebuah SMU Swasta di Malang. Sejak masuk gw gemar sekali menonton pertandingan basket  (meski bukan penggemar basket) tau sendiri kan knapa hehehe... Yang mengasikkan, tanpa perlu lebih dari satu Cawu (waktu itu sistemnya bukan semsteran) gw pun sukses memacari seorang pemain inti basket (putri) di sekolah gw.

Basket putri di sekolah kami waktu itu cukup aktif dan berprestasi; berbagai ajang kejuaraan daerah hingga nasional sering diikuti. bisa ditebak kondisi ini membuat tim basketnya sering mengadakan latihan ekstra. Tentu saja momen yang kutunggu adalah menonton dan menjemputnya pulang latihan.

Biasa kami tidak langsung pulang, namun pergi mencari makanan di kantin sekitar sekolah kami; itulah momen yang sangat menyenangkan buat gw. Sekolah kami tergolong sedikit glamour, para siswi tidak canggung untuk kesekolah dengan seragam yang tipis, dan diluar jam sekolah mereka tidak sungkan untuk memakai tank top, atau kaus u can see. Tak terkecuali cewe gw wkt itu; termasuk waktu latihan.

Bayangkan sendiri lah ya; pulang latihan dengan kaos u can see ketat, keringat yang membanjir kami lewatkan bersama. Pernah berceloteh dia: "wah kena keringet tok kamu..." dan santai aja kujawab jujur: "nda papa enak kok" biasa sembari berjalan sekeliling kompleks sekolah mencari makanan, angin sore mulai mengeringkan keringat ditubuhnya; tidak basah namun lengket.

Aromanya terhirup jelas waktu kami makan bersama; entah mengapa keringat dia yang sudah mengering, tinggal menyisakan kilatan di sekitar leher dan dada itu lebih berbau ketimbang ketika masih sangat membanjir... (ada yg tau nggak si...)

Ada kalanya dalam pembicaraan seru tentang basket (sambil) duduk tangannya memeragakan gerakan2 shooting, atau guarding dengan mengangkat tangannya. Memamerkan ketek putihnya yang berkilat itu...

Kini dia sudah menikah, dan gw pun uda di Bandung, uda sangat lama tdk pergi ke Malang. Kenangan itu sekilas terkadang kebayang, bener2 indah...