Saturday, May 26, 2007

Gaby dan Bulan Sabit yang Menonjol di Indonesian Idol

Bagi penonton setia Indonesian Idol 2007, masih ingat ga loe pas pembukaan Babak Spektakuler? Pada Babak 12 Besar itu, Rini (kontestan dari Medan) yang tampil perdana kelihatan nervous. Dan setelah menyanyi lagu bertempo jingkrak-jingkrak, sekujur tubuh dan paras ayunya meriah oleh peluh. Karena Rini biasanya pakai baju tanpa bahu, penonton akhirnya bisa dengan mudah menyaksikan mengucurnya peluh demi peluh di atas kulit mulus yang kuning langsat itu, bak sumber air yang mengalir tak surut-surut. Tapi ketek Rini ga bermasalah.

Beda dengan Gaby.

Di Babak 10 Besar kemarin, Gaby pede tampil dengan blus tanpa lengannya. Dia bernyanyi di urutan keempat. Sejak tarian pembuka, sekilas gw perhatikan udah ada noda keringat berbentuk celurit di bawah ketek kanannya. Dan bulan sabit itu makin gede aja dari waktu ke waktu. Padahal lagu ciptaan Elva Seciora yang dibawakannya bernada santai banget dan syahdu (tema saat itu adalah “Ungkapan Hati”).

Semua juri pun memuji penampilan cewek dari Bandung itu. Gw lihat emang nyanyinya bagus. Tapi kelar mendengar pujian-pujian tersebut, Gaby mengangkat lengan kanannya ... dan wow!! Bulan sabit yang terbuat dari timbunan peluh itu udah bertambah besar. Kali ini bentuknya menjadi tak beraturan di bawah keteknya. Sekali lagi, WOW!!!

Kalo loe ngelewatin acara ini di RCTI, siaran ulangnya masih ada kok di Global TV, Minggu jam 13. Kita tahu, ajang pencarian bakat semacam ini selalu memberi tekanan psikologi pada para kontestannya. Jadi gw yakin, masih akan ada banyak Gaby-Gaby yang lain. Dan bukan di Indonesian Idol doang.

Khusus buat Gaby, gw ingin membesarkan hatinya. Burket itu wajar kok, Gab. Hanya, lain kali jangan pakai baju cerah ya. Ketika kita punya bakat burket, baju berwarna cerah adalah kesalahan fatal!

Tapi seksi kok. Hehehehe ....